Tega Buang Bayi, Mahasiswi Ini Ditahan Polisi

Tega buang bayi

TOPMETRO.NEWS – Tega buang bayi akhirnya polisi menahan seorang oknum mahasiswi berinisial MS (19). Terduga pelaku tega membuang bayi di tepi Kali Ciliwung, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

AKBP Ahsanul Muqaffi, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur mengatakan MS telah resmi ditahan atas perbuatannya itu. Namun MS masih mendapat perawatan di RS Polri Kramat Jati.

Ahsanul menambahkan MS dipindahkan ke RS Polri Kramat Jati untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut setelah sebelumnya dirawat di RSCM.

Dia mengatakan atas perbuatan MS itu disangkakan dengan Pasal 306 dan atau 308 KUHP, serta Pasal 80 ayat 2 dan ayat 4 terkait perlindungan anak.

“Sudah kita periksa. Setelah dilakukan penangkapan, kami lakukan penahanan. Kami bawa ke rumah sakit,” ujar Ahsanul, Senin (6/6/2022).

Penuh Luka, Dimasukkan Plastik Hitam

Sebelumnya, warga dikejutkan dengan penemuan bayi perempuan di tepi Kali Ciliwung, Jalan Inspeksi Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Rabu (1/6/2022) dini hari

Bayi itu pertama kali ditemukan salah seorang pencari ikan yang mendengar suara tangisan.

Saat ditemukan, bayi tersebut terbungkus kantong plastik dan dalam kondisi yang penuh luka di sekujur tubuh.

Kemudian warga dibantu petugas kepolisian membawa bayi perempuan tersebut ke RS Polri Kramat Jati untuk mendapatkan perawatan medis.

BACA PULA | Di Sumut, Polisi Amankan Ibu Kandung yang Buang Bayinya di Tumpukan Sampah

Seperti diberitakan topmetro.news – Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira menggelar press release terkait kasus pembuangan bayi di Desa Aek Tarum Kecamatan Bandar Pulau di halaman Mapolres, Kamis (12/8/2021) silam.

Hadir di situ, Kasat Reskrim AKP Rahmadani, Kapolsek Bandar Pulau AKP Ali Yunus Siregar, KPAD Asahan Awaluddin SAg, Kepala Desa Aek Tarum, wartawan, dan pelaku.

Kapolres menyampaikan kasus pembuangan bayi itu terjadi, Rabu (11/8/ 2021) pukul 12.00 WIB.

Tepatnya di tepi jurang tempat pembuangan sampah di Dusun Il Desa Perkebunan Aek Tarum Kecamatan Bandar Pulau. Pelakunya adalah VP (18).

sumber\foto | suara\antara
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment